29 Juli 2016

Pertanda PDKT Gagal dan Tanda Gebetan Tidak Suka Kamu

5 comments
Masa masa PDKT banyak yang bilang itu masa paling indah dan bahagia, dimana masa itu akan hadir hujan perhatian, laporan cuaca gratis dan hal penting dari gebetanmu. Ya.. masa indah itu terjadi jika gebetanmu juga mempunyai sinyal positif terhadapmu. Tapi apa yang terjadi jika dia tidak tertarik kepadamu? Atau bahkan hanya PHP-in alias kasih harapan kosong doang? Sedih kan? Disitulah para jomblo berfikir keras, menebak nebak dia suka nggak ya sama gue? itu waktu di mana para jomblo mengalami galau maximal.


Sebelum kamu galau, saya akan membagikan pertanda kalo dia ga tertarik sama kamu dan saatnya kamu tau diri serta memanfaatkan waktumu buat hal lain. Secinta apapun kamu ke dia, seperhatian apapun kamu sama dia, pasti kamu juga berharap bisa diperhatikan balik sama dia. Bahkan mungkin dia bakal merasa terganggu dengan sikapmu, serta hadirnya kamu dalam kehidupan dia. Karena itu jangan biarkan dia terganggu dan jangan siksa dirimu terlalu lama. Inilah tanda tanda kalo gebetanmu tidak memiliki rasa kepadamu dan tentunya sudah teruji kebenaran dari tanda tanda ini.


1. Dia Tidak Ingin Tau Siapa Dirimu

Jika kamu tau semua tentang dia, tentang apa yang dia suka dan tentang apa yang dia benci. Bahkan mungkin kamu tau nama kucingnya, nama RT dia siapa atau no KTP dia berapa. Tapi dia ga mau tau sama sekali tentang siapa kamu dan bagaimana hidupmu. ini bisa dilihat ketika kamu ngobrol atau chating sama dia, kamu bertanya tentang hidupnya. Dia hanya menjawab singkat dan tidak bertanya balik kepadamu. karena "siapapun dia orangnya, jika dia menyukai sesuatu pasti dia akan mencari tau lebih jauh tentang apa yang dia sukai". 

2.  Kenali Bahasa Pesan (WA, BBM, LINE, dan kawan kawannya maklum gaptek cuma tau ini) 

Pesan yang kamu kirim kedia bisa menjadi tanda dia suka atau bahkan risih denganmu. Saat kamu kirim pesan dan dia balesnya lama itu pertanda dia ga tertarik sama kamu. Setiap orang akan memperioritaskan hal yang dianggap dia penting. Jadi ketika dia tak kunjung balas pesanmu, atau bahkan dia hanya membacanya itu tanda yang jelas kalo kamu nggak penting buat dia. Atau mungkin balasan pesan dia singkat, bisa juga seperti orang interview kita nanya dan dia jawab doang. Tapi ingat jika kalian berkenalan mealalui media sosial, ini tidak bisa dijadikan patokan bisa saja setelah ketemu dia ilfiel lihat kamu padahal komunikasi lewat pesan atau telpon lancar. Seperti peribahasa "berakit rakit kehulu berenang ketepian, PDKT melulu tapi gagal pas ketemuan".

3. Dia Menujukkan Ketertarikan Pada Orang Lain.

Ketika si gebetan menunjukkan ketertarikannya kepada orang lain ini tanda sangat jelas dia ga ada rasa sama kamu. Entah itu melalui ucapannya atau melalui status media sosialnya. Misalkan si paino suka sama yatmi dan yatmi update status seperti ini.

      "Lirikan matamu bang, bisa mutusin tali jemuran"      
      "Senyumanmu seakan mengajakku berumah tangga"      
      "putusin pacarmu dan nikahilah aku"

Ketika paino baca ini dia malah senyum senyum ngga jelas dikira abang didalam status si yatmi itu dia padahal mata paino juling jangankan nglirik dasyat, mau lihat aja miring miring. Apalagi senyumnya paino juga ga manis orang giginya aja offside. dan yang di perjelas lagi paino ga punya pacar alias jomblo.
Intinya jangan terlalu PD sama apa yang dia katakan karena itu belum tentu untuk anda. Ga salah memang jatuh cinta tapi jangan biarkan cinta membutakan pandangan dan otak logismu,

4. Jarang Menatap dan Berinteraksi Denganmu Saat Bertemu atau Kumpul Bersama 

Ketika kita ga suka sama seseorang pasti males buat lihatnya bukan? beda jika kita suka sama seseorang pasti sesekali kita mencuri curi pandang kearahnya. Jika gebetanmu saat bertemu dia males untuk melihat kamu atau bahkan malah keseringan asik sendiri dengan Gadgetnya. Orang yang menyukai seseorang akan sering berinteraksi, selalu ada alasan buat ngobrol dan bercanda. jika gebetanmu enggan untuk berinteraksi dengamu dan lebih berinteraksi dengan orang lain itu juga pertanda dia ga menyukai kamu.




5. Susah Diajak Jalan Atau Ketemu Berdua

Siapa yang ga mau menghabiskan waktu bersama orang yang dia suka? tentu selalu ada alasan dan akan selalu menyempatkan diri buat bertemu. Ketika gebetanmu susah diajak jalan berdua dengan seribu alasan yang dikeluarkan dari yang logis ataupun yang ga logis. misalkan :
paino : Besok senin ada waktu ga ? kita jalan yuk
yatmi : wah aku senin kerja
paino : yaudah pulang kerja gimana?
yatmi : aku lembur pulangnya malem
paino : kalo hari selasa?
yatmi : aku senin - jumat ga bisa soalnya kerja, maaf ya...
"sambil garuk garuk kepala paino mikir"
paino : oh gitu.. ok berarti hari sabtu bisa dong ya? :D
yatmi : hari sambu tu waktu buat ngumpul sama keluarga
paino : yaudah kalo gitu hari minggu bisa pasti
yatmi : maaf hari minggu aku mau sakit kepala
"dan disini paino berharap ada satu hari lagi biar bisa bertemu dan jalan bareng yatmi. Namun sayang hari itu tak kunjung datang"
 6. Diblokir dari Media Sosialnya

Kalo gebetan sudah memblokirmu dari sosial media sosial dia itu tandanya kamu mengganggu hidupnya. Ini hal nyesek banget, kalo pernah ngrasain pasti tau rasanya kayak gimana. apalagi kalau kamu ga merasa punya salah ke dia, apa coba alasan dia blokir kamu kalo nggak karena kamu mengganggu hidupnya dan pengen kamu hilang dari muka bumi ini? mungkin kamu lahir salah planet sehingga menerima hal seperti ini hahahahaha.

7. Dia Bilang Ga Suka Sama kamu

Ini cara paling simple buat tau dia suka ga sama kamu ya tinggal tanya langsung. cuma ini butuh nyali dan siap ditolak plus sakit hati. Tapi terkadang banyak orang yang ga mau menyakiti kamu ketika kamu tanyakan hal itu, dia nggak langsung jawab suka atau enggak. Mungkin dia takut membuatmu kecewa dan takut menyakitimu maka dia jawab dengan alasan alasan, misalkan aku bukan nggak mau sama kamu tapi aku belum pengen pacaran masih pengen serius kerja dll. Dengan demikian kamu berfikir kamu masih ada harapan dan kamupun menunggunya. sebenernya itu cuma alasan klasik yang seharusnya buat kamu sadar kalo secara ga langsung dia bilang GUE GA SUKA SAMA LO.


Itu tadi tanda tanda kalau gebetanmu tidak tertarik dengamu dan jangan berkecil hati kalian masih bisa jadi teman dan ambil hikmah dari pertemuan dan perkenalan kalian. Ingatlah masih banyak ikan dilaut ( tapi nelayan juga banyak, belum yang mancing dan pakai dinamit. kita bisa apa kalo cuma pakai serokan, hahaha). Jadikan semua itu pengalaman dan pelajaran agar tidak terlalu baper dan bersikap biasa sama gebetan yang menolakmu itu. Perbaiki kwalitas diri untuk jadi orang yang lebih baik dan jangan terlalu terburu buru untuk dapatkan gebetan baru supaya dibilang laku atau malu dibilang jomblo. Jomblo itu pilihan bro meski jarang yang mau milih hehehe...
Sabar pasti nanti kamu dipertemukan dengan jodoh yang baik sesuai dengan rencanNYA. Sampai jumpa ditulisan saya berikutnya. Sampai jumpa Gebetan, jangan lupa bahagia. dan salam jomblo.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

5 komentar:

  1. Hahahaha pengalaman itu? Tapi boleh juga lumayan peka.
    bagi line kalo ada mau ngobrol

    BalasHapus
  2. haha curcol ini sepertinya. semangat kaka penulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada bang devi lagi galau, tumben sampe sini

      Hapus
  3. Semua masuk ke gua, fix dia g suka gua kwkwkw, tapi gpp skrng gua bisa lebih fokus ke kerjaan gua :)

    BalasHapus